Cara Otomatis Login Windows 8/8.1 Tanpa Password

26/01/17
WIndows

Pada kesempatan yang lalu ane telah memberikan Cara Login Windows 8.1 Tanpa Microsoft Account untuk agan agan yang gak ingin pakai akun microsoft di PC nya.

Kali ini, masih tentang login windows 8/8.1, ane akan memberikan tips untuk agan-agan yang PC nya gak mau dipakein password. Di sini PC agan bakal langsung autologin sehingga agan gak perlu capek capek lagi ngetik password pas nyalain PC.

Gimana caranya? Simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Pertama-tama agan harus masuk ke setting User Account dengan cara menekan tombol Windows + R, setelah itu ketikkan "netplwiz" (tanpa kutip) dan Enter.


part1

2. Kini agan berada di pengaturan User Account. Hilangkan tanda centang pada checkbox "User must enter a user name and password to use this computer". Setelah itu klik "Apply".


part2

3. Akan muncul pop-up yang mengharuskan agan mengisi password ketika login. Isi dengan benar dan klik "Ok" jika telah selesai.


part3


Done. Sekarang PC agan sudah autologin!

Walau autologin, namun ketika PC agan disleep, agan masih harus memasukkan password. Jika ingin tak pakai password begini caranya.

1. Masuk ke PC Settings dengan cara menekan tombol Windows + I.


part4

2. Masuk ke tab Account yang berada di panel sebelah kiri.


part5

3. Klik bagian Sign-In Options dan ubah pengaturan "Password Policy".


part6

4. Klik "Change" dan komputer agan tidak akan meminta password lagi ketika dibangunkan.


part7

Good Luck.


Semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau ada kesalahan. See ya!

Pemilik blog Kompirumpi yang masih noob.

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

4 komentar:

avatar

gan saya mau tanya dong, gimana sih cara ngatasi folder yang ehttps://userscloud.com/bw4p0oyagxuhror waktu dikasih nama dan langsung menjadi "new folder" terus ketika ingin dikasih nama gak bisa.. tolong yaa gan, makasih

avatar

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat. Saya seharian penuh dibuat pusing gara-gara paswod. Ini sangat membantu dan alhamdulillah saya praktekan langsung berhasil.

avatar

Terimakasih sangat membantu..

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan. No spam ya...